SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA ADA MANFAATNYA UNTUK ANDA

Kamis, 29 November 2012


 





Keindahan Pulau Biawak Di Kota Indramayu

Indonesia yang merupakan sebuah negara kepualauan tentunya memiliki sangat banyak pulau-pulau kecil di sekitar pulau-pulau besar yang ada di Indonesia. Menariknya, kebanyakan dari pulau-pulau kecil tersebut menyimpan keindahan alam yang cukup memukau yang bisa membuat mereka menjadi obyek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Salah satu pulau kecil yang memiliki keunikan dan keindahan alam yang cukup memukau adalah Pulau Biawak yang secara administratif berada di Kabupaten Indramayu. Namun jangan salah, walaupun secara administratif terletak di Kabupaten Indramayu, obyek wisata pulau yang satu ini cukup jauh dari pusat kota Indramayu, yaitu sekitar kurang lebih 5 jam perjalanan.
Sebagai sebuah pulau kecil, obyek wisata Pulau Biawak ini tidak hanya memiliki penghuni beberapa orang saja dan tentunya tidak ada listrik serta sinyal ponsel di sini. Jadi, bersiaplah untuk merasakan petualangan alam yang sebenarnya saat anda menginjakkan kaki di Pulau Biawak ini. Namun, walaupun tidak terdapat banyak orang di pulau ini, tetapi terdapat cukup banyak biawak di pulau ini. Itulah sebabnya mengapa obyek wisata pulau yang satu ini diberi nama Pulau Biawak. Untuk akomodasi, tersedia sebuah mess dengan beberapa kamar di pulau ini dan juga sebuah genset untuk suplai listrik yang dinyalakan tiap hari mulai pukul 18.30 sampai dengan pukul 2.00 dini hari. Jadi, anda tidak perlu membawa persediaan obor untuk penerangan, kecuali jika memang anda merasa perlu. Selain itu, di pulau yang satu ini juga tidak ada penjual makanan, sehingga cuma ada 2 cara untuk mendapatkan makanan, yaitu membawa persediaan makanan yang cukup atau memancing ikan yang ada di sekitar Pulau Biawak ini. Nampaknya cara kedua lebih mengasyikkan jika kita tahu caranya, apalagi jika mengingat bahwa ternyata alam bawah laut di sekitar Pulau Biawak ini memiliki pemandangan yang cukup indah.
Jika anda senang atau suka adventurer dating lah setiap saat atau pada hari libur anda ke pulau biawak Indramayu ini, apalagi anda mengundaang teman-teman anda wauw pastinya sangat menarik bukan atau bahkan untuk acara para mahasiswa yang suka dengan keindahan alam mungkin salah satu jalan alternatifnya adalah datang dan menikmati suasana di Pulau Biawak