SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA ADA MANFAATNYA UNTUK ANDA

Senin, 06 April 2015

Berawal Dari Mimpi

Hallo, perkenalkan nama saya Muhamad Anjoyo saya lahir di Indramayu kelahiran 11 April 1993.
Dari kecil hingga sampai saat ini saya sangat menyukai dunia entertainment, cita-cita saya ingin menjadi aktor, membut group band dan memiliki manajemen sendiri suatu saat nanti. Entah dari bakat siapa yang di turunkan kepada saya, yang jelas di keluarga saya tidak mempunyai keturunan seniman hanya saja mungkin dari sahabat saya yaitu Heri Nurhadi dia adalah sosok sahabat yang baik saat SMP, dia pun mengajari saya bermain gitar tapi saya belajar mulai dari gitar Bass bukan dari gitar akustik. Jadi akhirnya saya belajar langsung di tempat studionya dan langsung belajar Bass, antara 2 minggu saya sudah lancar dan saya pun akhirnya di ajari bermain gitar akustik dari mulai not dasar pada gitar dan antara 2 minggu pun saya mulai lancar. Terus SMP saya masuk paduan suara karena bagi saya menguasai musik itu perlu dan itu kebutuhan saya termasuk seni tarik suara, dan kabar mengejutkannya pelatih paduan suara mencari nama saya untuk menjadi juri vokal pada saat saya SMP akhirnya saya merekrut salah satu nama untuk jadi vokal pada saat lomba menyanyi tingkat Kabupaten Indramayu dan sekolah kami pun lolos.
Saya sangat bersyukur dengan karunia Allah yang diberikan kepada saya, semenjak lulus SMP saya mulai mencari kenalan lebih banyak lagi terutama mereka yang bisa bermain musik, saya pun mulai memperdalam gitar dari not dasar sampai belajar melodi dan petikan, saya kira gitar cuma sampai teknik melodi saja namun ternyata banyak sekali teknik-teknik melodi gitar yang perlu di pelajari, Blues, Klasik, Jazz, itu genre musik pada gitar pada hakekatnya musik di bentuk dari 3 genre tersebut akan tetapi di Indonesia pada umumnya lebih dominan ke genre blues. Saya pun mulai membentuk band di SMK pada saat itu, posisi awal saya gitar 2 akan tetapi entah karena apa saya langsung di jadikan gitaris 1 antara satu minggu kita latihan, akhirnya saya merombak aliran musik kita dari awal pop menjadi Slow Rock karena jujur saya menyukai sosok Almarhumah Nika Ardila. Pentas seni sekolah pun kita ikuti dan kami mewakili kelas satu dan sontak tepuk tangan semua penonton menyorot pada kami, saya mulai bangga pada saat itu karena kata mereka grup band kamilah yang berbeda karena jujur kalau masalah panggung musik apalagi kalau udah megang gitar semua serasa di surga artinya semua kegugupan hilang sesaat setelah memegang gitar.
Setelah saya manggung, saya di rekrut oleh kelas 2 untuk jadi drum saya pun tak menolak pada panggung ke 2 inilah yang berantakan karena saya terbawa aliran rock tersebut saya merusak tempo musik mereka karena mereka bergenre Slow Pop saya pun kaget dengan aliran tersebut benar-benar saya tidak bisa mengimbangi temponya. Dengan rasa kesal, saya minta pada panitia untuk memasukan nama saya untuk jadi penyanyi di pentas seni tersebut dan sontak tepuk tangan mulai mengalir lagi, akhirnya saya berpikir mungkin saya lebih cocok ke tarik suara, dan bermain gitar di banding alat musik yang lain.
Saya masih menyimpan angan mimpi itu, saya rasa nanti kalau kuliah saya harus ambil Fakultas Musik di Institut Musik Indonesia akan tetapi karena biaya yang terlalu mahal saya pun tidak jadi, saya mulai merasa frustasi. Akhirnya saya melanjutkan di Universitas Gunadarma, ya beginilah adanya hanya sekedar kuliah pulang. Saya coba cari gogling mencari info casting ftv atau film, tapi belum PD dan masih berpikir panjang terlebih dahulu. Akan tetapi saya akan bulatkan tekad untuk menggapai impian saya, karena saya ingin maju meski di bidang seni karena saya mencintai seni dan itu mutlak.
“ Bermimpi boleh tapi kalau tidak di kejar akan terbuang sia-sia waktumu untuk bermimpi dalam mimpi “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar